PSIK FKM UMI Ciptakan Perawat Profesional Islami, Unggul dan Kompoten

MAKASSAR, – Program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) siap menciptakan perawat profesional Islami, unggul dan kompoten.

Demikian disampaikan Ketua PSIK FKM UMI, Murtini,SKM.,M.Kes. “PSIK FKM UMI memiliki visi sebagai pusat pendidikan dan pengembangan ilmu keperawatan yang menghasilkan perawat profesional yang Islami, unggul, dan kompetitif ditingkat nasional tahun 2020 dan internasional tahun 2030,” ujarnya.

Adapun misi untuk mewujudkan visi ini adalah melaksanakan program pendidikan yang berbasis KKNI ditunjang dengan peningkatan sarana dan prasarana serta pengembangan SDM yang memadai.

Selanjutnya, kata Murtini adalah melaksanakan proses asuhan keperawatan yang terintegrasi dengan keperawatan spiritual yang Islami. Meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dosen dalam proses pembelajaran berdasarkan ilmu pengetahuan dan teknologi terkini.

“Meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dosen khusus di bidang kegawatdaruratan dan di daster melalui pelatihan, seminar dan Workshop. Selanjutnya, Memotivasi dosen dalam mengembangkan kemampuan untuk melaksanakan penelitian dan pengabdian kepada masyarkat,” jelasnya.

Terakhir, adalah mengembangkan penelitian dan pengabdian kepada masyarkat yang terintegrasi dengan kajian Al Qur’an dan Hadist.

Visi misi ini, kata Murtini bukan hanya sekedar pelengkap saja. Namun, pihaknya betul-betul menerapkan dalam proses akademik di PSIK FKM UMI.

Diketahui, pendaftaran mahasiswa baru Keperawatan FKM UMI untuk tahun ajaran 2018/2019 telah dibuka sejak 2 Mei hingga 13 Juli 2018 mendatang. Pendaftaran online di website spmb.umi.ac.id atau di gedung menara UMI, Jalan Urip Sumiharjo Kota Makassar.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *