MAKASSAR, – Pendafataran mahasiswa baru tahuan ajaran 2018/2019 tiga Program Studi (Prodi) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) yakni S1 Ilmu Keperawatan, S1 Kesehatan Masyarakat dan D3 Kebidanan telah resmi dibuka, Rabu 2 Mei 2018.

Dekan FKM UMI, Dr. R Sudirman, M.Si menyampaikan, pendaftaran bisa dilakukan secara online di website spmb.umi.ac.id atau langsung ke Gedung Menara UMI, Lantai 2, Jalan Urip Sumiharjo Km 5, Kota Makassar.

“Pendaftaran berakhir 13 Juli 2018 mendatang,” ujar Sudirman saat ditemui di ruangannya, Rabu (2/3/2018).

Kata dia, jadwal pendaftaran mahasiswa baru ini mengikuti kalender akademik UMI. Dimana seluruh Prodi bersamaan membuka penerimaan.

“Tiga Prodi kami telah terakreditasi B dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes),” jelas Sudirman, Jumat (28/4/2018).

“Akreditasi ini adalah wujud kesiapan FKM UMI untuk menyongsong mahasiswanya. Selain itu perbaikan internal harus ada, sehingga mahasiswa baru tidak kecewa,” tambah Sudirman.

Perbaikan internal ini, kata Sudirman adalah perbaikan sarana dan prasarana. Terutama fasilitas yang berkaitan dengan akademik seperti laboratorium, ruang kelas yang nyaman, perpustakaan dan yang lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here