MAKASSAR, – Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) bersiap menerima mahasiswa baru tahun ajaran 2018/2019.

Ada tiga Program Studi FKM UMI yang membuka pendaftaran, yakni Kesehatan Masyarakat, Keperawatan dan DIII Kebidanan mulai tanggal 2 Mei hingga 13 Juli 2018 mendatang.

“Panitia pendaftaran mahasiswa baru tingkat universitas, kami tetap melakukan persiapan berupa promosi program studi ke semua calon mahasiswa,” ujar Dekan FKM UMI, Dr. Sudirman, M.Si saat ditemui di ruangannya, Kamis (26/4/2018).

Kata dia, promosi yang disampaikan ke calon mahasiswa baru adalah mengenai peningkatan akreditasi. Dimana saat ini tiga Prodi FKM UMI telah mendapatkan akreditasi B dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes).

“Akreditasi ini adalah wujud kesiapan FKM UMI untuk menyongsong mahasiswanya. Selain itu perbaikan internal harus ada, sehingga mahasiswa baru tidak kecewa,” jelas Sudirman.

Perbaikan internal ini adalah perbaikan sarana dan prasarana. Terutama fasilitas yang berkaitan dengan akademik seperti laboratorium, ruang kelas yang nyaman, perpustakaan dan yang lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here