MAKASSAR, – Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) menjadi salah satu pilihan favorit kuliah di Indonesia Timur, khususnya di Kota Makassar. Hal ini dilihat peminat FKM UMI dari tahun ketahun semakin meningkat.

Salah satu mahasiswa FKM UMI yang juga Ketua Himpunan Kesehatan Masyarakat (Himakesmas) Akhmad Al Manar Bakri menyampaikan alasannya memilih kuliah di FKM UMI.

“Saya memilih Program Studi Kesehatan Masyarakat karena lulusan ilmu kesehatan mempunyai prospek kerja yang luas. FKM UMI adalah pilihan yang tepat,” ucapnya saat ditanya, Selasa (03/04/2018)

Ketua Himakesma FKM UMI periode 2017-2018 ini, menyampaikan bukan hanya tentang kesehatan yang dipelajari di FKM UMI.

“Tidak hanya mempelajari kesehatan semata tetapi turut mempelajari nilai islami yang merupakan keunggulan FKM UMI,” ujarnya.

Yang tak kalah penting menurut, Akhmad di FKM UMI memberikan dukungan penuh kepada mahasiswa dalam pengembangan soft skill.

“Lembaga kemahasiswaan sangat disupport. Selain pelajaran di ruanh kuliah, mahasiswa juga dapat pengetahuan lebih mengenai kepemimpinan,” jelasnya.

Akhmad juga berharap lulusan kesmas FKM UMI menjadi kebanggan dan mengabdikan diri kepada masyarakat.

“Setelah lulus, tentunya saya ingin terjun ke dunia kerja dan mengabdi kepada masyarakat, sesuai dengan apa yang telah saya dapat diperkuliahan. Mudah-mudahan bisa membanggakan FKM UMI,” tutupnya. (nin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here