MAKASSAR, – Program Studi Kesehatan Masyarakat Fakultas Kesehatan Masyarakat (Prodi Kesmas) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) dibuka secara resmi pada tanggal 11 Maret 2002 sesuai dengan surat keputusan Direktur Jendral Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 495/D/T/2002.

Pada usianya yang ke-12 tahun yang baru-baru dirayakan ini, Prodi Kesmas FKM UMI kualitasnya semakin meningkat. Baik dari sumber daya manusianya maupun sarana dan prasarana yang dimiliki.

Demikian disampaikan Ketua Pengendali Sistem Mutu Fakultas (PSMF), FKM UMI, DrĀ Fairus P. Idrus SKM.,M.Kes. PSMF merupakan perpanjangan dari Lembaga Penjamin Mutu (LPM) tingkat universitas. Tugasnya mendorong pelaksanaan penelitian dan pengabdian masyarakat agar bisa diterapkan sesuai dengan standar universitas.

“Mulai dari SDM, Fasilitas laboratorium, ruangan kelas yang dingin, fasilitas internet, lengkap sudah di Prodi Kesmas FKM UMI,” ujar mantan Kepala Prodi Kesmas FKM UMI tahun 2012 hingga 2014 ini.

Ibu dua anak ini pun berharap tahun ini Prodi Kesmas FKM UMI yang sementara proses Re-Akreditasi dapat meningkatkan akreditasi menjadi A.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here