MAKASSAR, – Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Kesehatan Senat Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (Sema FKM UMI) resmi dibuka, di Aula Lantai 5 FKM UMI, Rabu (4/4/2018).

Baksos Kesehatan yang akan digelar di Desa Cenrana Baru, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, tanggal 6 hingga 7 April 2018 ini dibuka secara resmi Dekan FKM UMI Dr. R. Sudirman, M.Si.

Kegiatan Baksos bekerjasama dengan dengan dua himpunan yang ada di FKM UMI, yakni Himpunan Kesehatan Masyarakat (Himakesmas) dan Himpunan Mahasiswa Kebidanan (Himabid) mengambil nama kegiatan FKM UMI Bersama Masyarakat dengan tema ‘Meningkatkan Kualitas Kesehatan dan Kompeten Berbasis SDG’S dalam Membangun Generasi Penerus Bangsa’.

“FKM UMI bersama masyarakat, berarti kita akan melakukan kolaborasi bersama masyarakat untuk memberi intervensi pada apa masalah yg ada di lingkungan masyarakat”, ujar Sudirman saat memberikan sambutan.

Pembukaan yang dirangkaikan dengan pembekalan ini, Sudirman berharap mahasiswa harus melakukan persiapan yang matang.

“Ketika ingin melakukan kegiatan ini maka ananda harus siapkan diri, tidak hanya dikegiatan kali ini, namun disetiap kegiatan memang harus selalu mempersiapkan diri, jadi itulah penting filosofi untuk memahami proses”, ujarnya.

Kata dia, tujuan untuk ikut dalam baksos ini harus jelas, siap terhadap segala rintangan yang akan dihadapi jangan pernah berfikir untuk melakukan kegiatan dengan berpacu pada tiba masa tiba akal, karena salah sedikit tiba masa hilang akal akan terjadi di lapangan.

Dekan FKM UMI memberikan pesan kepada mahasiswanya agar ketika berada dilapangan semua kegiatannya terukur dengan jelas.

“syarat ananda untuk ke masyarakat adalah, mengukur dengan jelas kegiatannya, bukan hanya kegiatan-kegiatan yang harus terurut namun mahasiswa yang selesai juga bisa kita ukur, yaitu memberi penguatan yang menciptakan pemimpin, jadi tidak hanya memahami pengetahuan tetapi juga cara memmimpin dia mampu mengimplementasikan”, pesannya

Ia juga menegaskan untuk semua mahasiswa FKM UMI agar mampu memimpin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here