MAKASSAR, – Program Profesi Ners Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI), mengadakan Pelatihan Basic Trauma and Cardiac life support (BTCLS) angkatan ke VI.

Kegiatan BTCLS bekerjasama dengan Himpunan Perawat Gawat Darurat dan Bencana Indonesia (HIPGABI) ini dibuka secara resmi Wakil Dekan I Bidang Akademik FKM UMI, Dr. Muh.Ikhtiar, SKM.,M.Kes., di Aula FKM UMI, Lantai IV, Kamis (29/03/2018).

Proses pembelajaran pada pelatihan BTCLS ini dibagi menjadi dua sesi dan hari ini kamis 29 maret 2018 telah memulai pembelajarannya dengan jumlah peserta 40 orang.

Ketua panitia BTCLS Rahmawati Ramli, S.Kep.NS.M.Kes menyampaikan hari pertama pemateri dari HIPGABI memberikan materi Konsep, Askep Gadar dan Trage yang dibawakan oleh Hamsah.

“Sesi pertama ini akan berjalan selama 4 hari dengan jumlah mahasiswa 40 orang dan semua materi diberikan langsung oleh HIPGABI,” Ucapnya.

Rahmawati amenjelaskan tidak hanya mahasiswa yang ikut terlibat dalam proses pelatihan ini, namun ada juga dosen yang mengikuti pelatihan BTCLS.

“Sesi kedua nanti tanggal 4 April dengan jumlah mahasiswa 78, juga termasuk dosen didalamnya, sesi kedua ini juga berjalan selama empat hari”, tutupnya. (nin)

Berikut videonya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here