MAKASSAR, – Program Studi Kesehatan Masyarakat (Prodi Kesmas) masih menjadi favorit bagi mereka yang ingin berkarier di dunia medis tapi kurang berminat menjadi dokter.

Banyak potensi karier atau prospek kerja bagi yang sangat menjanjikan alumni Kesehatan Masyarakat. Tentunya ini turut ditentukan dari peminatan apa yang akan anda pilih mahasiswa.

Pada Prodi Kesmas Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) sendiri, memiliki enam peminatan.

Demikian disampaikan salah satu dosen Prodi Kesmas FKM UMI, Alfina Baharuddin, S.KM M.Kes saat ditemui di ruangannya, Rabu (28/3/2018).

“Pertama Administrasi Kebijakan Kesehatan (AKK), Gizi, Kesehatan Keselamatan Kerja (K3), Promosi Kesehatan (Promkes), Kesehatan Lingkungan (Kesling) dan yang keenam Epidemiologi,” jelas

Alfina sapaan akrab Alfina Baharuddin, S.KM M.Kes

Kata dia, peminatan ini dipilih pada saat mahasiswa memasuki semester 5 hingga 6 dan 7. Selanjutnya, langsung melakukan praktik lapangan.

“Jumlah peminatan yang dominan dipilih oleh mahasiswa ada tiga yaitu Kesling, AKK dan K3. Kami berhara agar mahasiswa kesmas yang telah memilih peminatan bisa menyalurkan ilmunya setiap bidang instansi tempat praktik mereka,” tutupnya. (nin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here