MAKASSAR, FKM UMI – Program Studi Kebidanan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) jadi tuan rumah pelaksanaan uji kompetensi bidan Indonesia se Makassar.

Kegiatan ini dilaksanakan Sabtu, tanggal 24 Maret 2018 di gedung Auditorium Al-Jibra UMI, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Sulsel, Indonesia.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Program Studi Kebidanan FKM UMI, Suchi Afnalurini Shariff, S.SiT SKm M.Keb, Kamis (22/3/2018). Kata dia, uji komptensi bidan diikuti tiga kampus di Makassar.

“Ketiga kampus yang ikut yakni Universitas Muslim Indonesia, Universitas Cokroaminoto dan Akademi Kebidanan Reformasi. Jumlahnya peserta sebanyak 165 orang,” ujarnya.

Dari jumlah tersebut, tambah Suchi, sapaan akrab Suchi Afnalurini Shariff, 24 orang dari UMI, Universitas Cokroaminoto 83 dan 58 dari Akademi Kebidanan Reformasi.

Besok, tambah Suchi, Jumat 23 Maret 2018, Prodi Kebidanan melakukan breafing sebalum uji kompetensi dilaksanakan.

“Breafing uji kompentensi bidan dihadiri semua peserta dari tiga kampus dan dua pengawas dari pusat. Pengawas tersebut dari Akademi Kebidanan Muhammadiayah Palopo dan Akademi Kebidanan Pelita Ibu Kendari,” jelasnya.

Selain pusat, ada juga pengawas lokal 7 orang dari Stikes Nani Hasanuddin Makassar. “Tujuan dari breafing untuk membahas tehnis ujian. Disini calon peserta juga mengambil kartu ujian,” paparnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here