MAKASSAR, – Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) tidak hanya mencetak ilmuwan. Namun, lebih dari itu, FKM UMI ingin mencetak alumni yang bisa menjadi pemimpin.

Demikian disampaikan Dekan FKM UMI, Dr. R. Sudirman, M.Si, saat ditemui di ruangannya, Selasa, (20/3/2018). Kata dia, FKM UMI ingin mencetak alumni yang ahli di bidangnya serta dapat menjadi pemimpin.

“Mahasiswa di FKM UMI kami genjot di lembaga kemahasiswaan. Dimana mereka mendapatkan dasar-dasar kepemimpinan serta pengalaman menjadi pemimpin,” jelas Sudirman.

Menurutnya, jika mahasiswa aktif di lembaga kemahasiswaan secara baik. Maka, saat menjadi alumni nanti bisa menjadi calon pemimpin terbaik bangsa.

“Lembaga kemahasiswaan kami wajibkan menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) beberapa tingkatan. Dimana mulai dari basic, intermediete, hingga advence,” jelas Sudirman.

Yang tak kalah penting menurut Sudirman adalah FKM UMI mencetak calon pemimpin yang memiliki ahlak yang baik. Dimana mahasiswa wajib mengikuti pencerahan kalbu di Pesantren Padanglampe.

“Kegiatan LDK ini terbagai dua, ada indoor serta outdoor yakni pencerahan spiritual. Karena kami sadar pemimpin yang hebat adalah memiliki integritas baik,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here