MAKASSAR, – Program Studi Kesehatan Masyarakat (Prodi Kesmas) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) menyelenggarakan dan mengaplikasikan ilmu kesehatan melalui kegiatan pengabdian masyarakat yang berbasis islami.

Demikian disampaikan Ketua Prodi Kesmas FKM UMI, Nur Ulmy Mahmud., SKM., M.Kes saat dihubungi, Sabtu (17/3/2018).

Kata dia, pengaplikasiaan ini melalui penelitian dosen yang langsung menyentuh masyarakat serta proses akademik mahasiswa melalui Pengalaman Belajar Lapangan (PBL) dan magang.

Tak hana itu, kata Nur Ulmy, mahasiswa yang melaksanakan Kuliah Kerja Nata (KKN) turut ditekankan untuk mengaplikasikan ilmu kesehatan yang berbasis islami di lokasinya.

“FKM UMI memilii program KKN Profesi, sehingga pengaplikasiaan ilmu kesehatan yang berbasis islami bisa berjalan secara optimal,” jelas Nur Ulmy.

Hal ini merupakan upaya Prodi Kesmas FKM UMI untuk menjadi unggul dalam menghasilkan lulusan yang profesional, Islami, kompeten dibidang ilmu kesehatan masyarakat tingkat nasional pada tahu 2020.

Nur Ulmy, menambahan Prodi Kesmas FKM UMI menyelenggarakan pendidikan ilmu kesehatan masyarakat melalui proses pembelajaran yang berbasis kompetensi dan mengembangkan penelitian ilmiah secara profesional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here