MAKASSAR, – Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) menunjuk guru besar Universitas Airlangga Surabaya, Prof. Dr. drh. Ririh Yudhastuti, M.Sc untuk mendampingi Prodi Kesmas Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) dalam penyusunan borang Re-Akreditasi.

Demikian disampaikan salah satu Dosen Prodi Kesmas FKM UMI, Mansur Sididi, SKM.,M.Kes saat ditemui di Kampus FKM UMI, Rabu , (14/3/2018).

“Saat ini Prodi Kesmas FKM UMI sedang menunggu balasan e-mail koresi awal penyusunan borang dari fasilitaor yang telah ditunjuk oleh LAM-PTKes, yakni Prof Ririh dari Unair,” ujar Mansur.

Kata dia, pendampingan oleh fasilitator ini berlangsung selama tiga bulan penyusunan boran tujuh standar. Setelah itu barulah LAM-PTKes melakukan visitasi dan assessment Re-Akreditasi di Prodi Kesmas FKM UMI.

“Tugas utama dari fasilitator ini adalah memeriksa atau mengoreksi serta konsultasi laporan hingga dianggap fix,” ungkap Mansur.

Sementara, Sekretaris Prodi Kesmas FKM UMI, Yuliati, menyampaikan pihaknya ingin segera menyusul Prodi Kebidanan, yang terlebih dahulu sukses meningkatkan akreditasi dari C ke B belum lama ini.

“Kemarin kita sudah dapat akreditasi B, jadi sekarang kami sedang berupaya meraih akreditasi A yang tentunya dengan melakukan berbagai persiapan,” jelasnya.

“Setidaknya jangan sampai menurun, pihak fakultas maupun universitas akan berupaya semaksimal mungkin meningkatkan akreditasi ini,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here