MAKASSAR, – Program Studi Kesehatan (Prodi Kesmas) Masyarakat Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) menerapkan metode pemebelajaran berbasis Student Center Learning (SCL).

SCL merupakan proses pembelajaran yang berpusat pada siswa atau mahasiswa. Dalam pengertian lain lain, dalam pendekatan ini para siswa atau mahasiswa menjadi pelaku aktif dalam kegiatan belajar.

Demikian disampaikan Ketua Prodi Kesmas FKM UMI, Nur Ulmy Mahmud., SKM., M.Kes saat ditemui, di ruangannya, Kamis (15/3/2018).

“Metode pembelajaran yakni tatap muka atau ceramah, tutorial atau small group discussion, pengalaman belajar lapangan dan magang dilakukan di instansi-instansi kesehatan dan perusahaan-perusahaan swasta seperti PT Vale, Kantor Kesehatan Pelabuhan, dan lain-lain,” jelasnya.

Kata dia, kurikulum yang digunakan mengikuti kurikulum inti perguruan tingi dan kurikulum institusi berbasis kompetensi, dengan pendekatan metode Student Centre Learning (SCL), dan pemanfaaan Information and Communications Technology (ICT) berbasis web (e-larning).

“Hal ini dilakukan untu menghasilkan lulusan yang profesional, Islami, kompeten dibidang ilmu kesehatan masyarakat”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here