MAKASSAR, – Satu kali lulus, tapi bisa dapat dua gelar sarjana sekaligus. Inilah salah satu keunggulan yang dimiliki Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI).

Demikian disampaikan Wakil Dekan III Bidang Mahasiswa dan Alumni, FKM UMI, Dr. Andi Surahman Batara saat ditemui di ruangannya, Senin (5/3/2018).

Kata dia, FKM UMI memiliki program double degree bekerjasama Akademi Bahasa Asing (ABA) UMI. Program ini, membuat mahasiswa tidak hanya menguasai ilmu kesehatan.

“Ini menambah skill mahasiswa FKM UMI, yang akan membuka peluang kerja lebih besar. Bukan hanya dalam negeri, tapi juga luar negeri karena telah menguasai bahasa asing,” ujarnya.

Saat ini, kata Surahman, alumni FKM UMI telah banyak yang bekerja di Rumah Sakit luar negeri. Seperti Jepang, Singapura, Malaysia dan negara asia lainnya.

Menurutnya, penguasaan bahasa asing telah menjadi modal utama kala bersaing di pasar kerja dengan tingkat kompetisi cukup tinggi, apalagi didukung dengan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here