MAKASSAR, FKM UMI – Mahasiswa Program Studi (Prodi) Kesehatan Masyarakat Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) akan hadirkan Direktur Kesehatan Lingkungan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, dr. Imran Agus Nurali, Sp.KO dalam seminarnya.

Seminar Nasional yang bertemakan, “Tantangan serta peran kesehatan lingkungan dalam upaya meningkatkan infrastruktur berbasis masyarakat untuk mencapai GERMAS” ini akan digelar di Auditorium Al Jibra UMI, Sabtu, 23 Desember 2017 mendatang.

Salah satu panitia pelakasana, Ayu Lestari menyampaikan alasan mengundang Direktur Kesehatan Lingkungan RI karena Imran Agus Nurali merupakan eksekutor Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) yang merupakan tema dari Seminar Nasional ini.

“Kami menganggap Imran Agus Nurali orang yang sangat handal dibidang ini. Harapannya semoga muatan materi yang disampaikan bisa ditangkap oleh peserta,” ujarnya saat ditemui di Gedung FKM UMI, Senin (18/12/2017).

Ayu Lestari mengaku, selain Direktur Kesehatan Lingkungan RI, ada beberapa narasumber yang tak kalah kerennya akan memberikan sajian materi.

Beberapa diantaranya yakni, Prof. Dr. Umar Fahmi Achamdi, MPH, Ph.D (Pakar Kesehatan Lingkungan EHSA Indonesia), Dr. Muhammad Ikhtiar SKM., M.Kes (Sekretaris IAKMI SulSel & Wakil Dekan I FKM UMI) dan Dr. dr. H. Rachmad Latief, spPD-KPTI, M.Kes, MHA. FINASIM (Kepala Dinkes Prov SulSel).

Mahasiswa angkatan 2016 ini menyampaikan, kegiatan Seminar Nasional ini bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (Himakesmas) FKM UMI.

“Jadi Mahasiswa peminatan kesehatan lingkungan bekerjasama dengan Himakesmas FKM UMI dalam menggodok kegiatan ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Himakesmas FKM UMI, Akhmad Al Manar Bakri beharap agar narasumber yang telah diundang bisa hadir untuk memberikan pemahamanan lebih kepada peserta nantinya.

“Mereka kan orang sibuk, jadi mudah-mudahan kehadiran seluruh narasumber bisa maksimal agar kegiatan ini sukses,” ujarnya terpisah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here