MAKASSAR, FKM UMI – Mahasiswa Baru (Maba) Program Studi (Prodi) Kesehatan Masyarkat (Kesmas) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) aktif melakukan diskusi mingguan, di Lantai 3 Gedung FKM UMI, Rabu (6/12/2017).

Kegiatan ini diikuti Maba Kesmas dan difasilitasi Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (Himakesmas) FKM UMI.

Anggota Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Himakesmas FKM UMI, Yuli Rahayu menyampaikan, diskusi ini merupakan kegiatan rutin dilakukan untuk menambah pengetahuan diluar dari bangku perkuliahan.

“Antusias Maba sangat tinggi karena mereka sendiri yang meminta kepada pengurus Himpunan untuk menggelar diskusi,” ujarnya.

Yuli mengatakan, ada beberapa sub materi yang diberikan setiap minggunya yakni keilmuan, kemahasiswaan dan ilmu kesehatan yang kekinian.

“Jadi, kami juga mau melihat potensi mahasiswa dalam membahas ilmu diluar dari bidang kesehatan agar waktu mereka di kampus bisa lebih produktif,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu Maba Kesmas FKM UMI Yulia Handayani mengaku senang bisa mengikuti kegiatan seperti ini.

“Ini rutin dan setiap minggu kami ikuti. Daripada habis kuliah langsung pulang, mending ikut diskusi. Selain bermanfaat, juga tidak mengambil waktu perkuliahan,” ujarnya terpisah. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here