MAKASSAR, FKM UMI – Salah satu dosen Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI), Dr. Yusriani, SKM., M.Kes seminarkan hasil penelitian disertasi doktor program peningkatan kapasites riset di Hotel Santika, Kamis 30 November 2017.

Penelitian Disertasi Doktor (PDD) merupakan skema penelitian yang dimaksudkan untuk memberikan bantuan dana. Substansinya bagian dari penelitian disertasi, mempercepat penyelesaian studi doktor sehingga dapat meningkatkan jumlah dan kompetensi lulusan.

“Meningkatkan jumlah publikasi ilmiah dan perolehan Hak Kekayaan Itelektual (HKI), membantu menyelesaikan masalah nasional, serta menciptakan iklim akademik yang lebih dinamis dan kondusif lingkungan perguruan tinggi merupakan tujuannya,” ujar Yusriani usai kegiatan.

Ia berharap para tenaga pendidik dalam hal ini dosen, mampu memotivasi diri untuk melakukan penelitian.

“Mudah-mudahan dengan adanya program insentif atau hibah penelitian yang digelar oleh Kemenristekdikti, dapat meningkatkan motivasi dosen FKM untuk terus melakukan penelitian dan published pada jurnal internasional bereputasi,” jelasnya.

Selain Dr. Yusriani, turut hadir dosen FKM UMI Nurmiati Muchlis, SKM., MARS sebagai peserta dalam kegiatan seminar hasil penelitian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here