MAKASSAR, FKM UMI – Sinergitas antara mahasiswa dan dosen sangat diperlukan dalam membangun kualitas Fakultas.

Harmonisasi diantara keduanya diharap bisa menjadikan proses akademik berjalan dengan kondusif dan mencapai hasil sesuai yanh diinginkan.

Demikian disampaikan Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) Andi Surahman Batara, S.KM., M.Kes.

“Mahasiswa sebagai objek pendidikan dalam suatu institusi perguruan tinggi yang nantinya akan lahir bibit-bibit alumni terbaik dari FKM UMI ini,” ujarnya saat ditemui diruangannya, Kamis (2/11/2017).

Dalam mewujudkan lingkungan akademik yang kondusif diantara dosen dan mahasiswa di FKM UMI merupakan suatu hal yang penting.

“Proses perkuliahan dengan sistem diskusi kadangkala diterapkan demi mengetahui sejauh mana pengetahuan mahasiswa menangkap materi yang disajikan,” tuturnya.

“Bukan hanya diskusi tetapi juga praktek di laboratorium dan terjun praktek lapangan guna mencapai proses yang maksimal,” lanjutnya.

Surahman berharap, kedepan FKM UMI bisa melahirkan alumni yang berguna bagi masyarakat dalam menangani masalah kesehatan.

“Kehadiran Lembaga Kemahasiswaan di FKM UMI juga diharapkan bisa betul-betul menjadi wadah pembelajaran yang ilmiah dan membuat kegiatan yang kreatif serta inovatif,” tutupnya. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here