MAKASSAR, FKM UMI – Idhar Darlis, salah satu mahasiswa perantau yang memilih untuk berkuliah di Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI).

“Lebih tepatnya saya merantau dari daerah Masamba,” ujarnya saat ditemui di lobi FKM UMI, Selasa (24/10/2017).

Pria kelahiran 1998 ini mengaku FKM bukanlah target awal nya dalam memilih jurusan kuliah.

“Mungkin karena belum rejeki, jadi tidak lulus di fakultas kedokteran, padahal sudah impian sejak lama,” jelasnya.

Idhar, begitu sapaan akrabnya, ternyata memegang jabatan penting dalam sebuah organisasi internal kampusnya, yakni Sekertaris Bidang (Sekbid) Administrasi dan Kesekretariatan Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (Himakesmas).

“Sebenarnya tugas saya tidak begitu berat, cukup merapihkan segala hal yang berkaitan dengan administrasi dan selalu siap mendampingi sekertaris umum Himakesmas,” ucapnya.

Belakangan Idhar juga tengah disibukkan dengan persiapan menuju keikutsertaannya dalam Pekan Ilmiah Nasional (PIMNAS) ke-31 di tahun 2018 nanti.

“Saya punya tim penelitian yang seluruhnya berasal dari mahasiswa FKM. Kemarin kami masuk 10 besar PKM terbaik se-UMI. Jadi saya akan fokus kesitu untuk sekarang ini,” ujarnya.

Ia mengaku sangat menyukai mata kuliah Epidemologi. Selain karena pelajarannya yang menarik, dosen yang mengajar juga membuat saya selalu termotivasi untuk belajar lebih giat setiap harinya.

BIODATA
Nama Lengkap : Idhar Darlis
TTL : Amassangan, 17 April 1998
Jurusan/angkatan : Kesmas/2015
Alamat : Perumnas Sudiang Blok C Nomor 91
Hobi : Nonton

Riwayat pendidikan :
– SDN 151 Pengkajoang
– SMPN 1 Malangke Barat
– SMAN 6 Luwu Utara

Pengalaman organisasi :
– Himakesmas FKM UMI
– ISMKMI

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here