MAKASSAR, FKM UMI – Himpunan Mahasiswa Kebidanan (Himabid) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) menggelar seminar kesehatan di Aditorium Al-Jibra UMI, Minggu 15 Oktober 2017.

“Bangsa ini butuh langkah konkrit, bukan sekedar wacana keprihatinan,” ujar Wakil Dekan I FKM UMI, Dr. M. Ikhtiar SKM., M.Kes, saat memberikan sambutannya.

Mengangkat tema “Pentingnya peran bidan dalam menurunkan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB) dalam upaya pencapaian target Sustainable Development Goals (SGDs) 2030”, Himabid menghadirkan tiga pemateri yang ahli dibidangnya.

“Salah satu pembicara yang paling ditunggu adalah Dr. dr. Nasruddin AM, Sp.OG., M.Kes., MARS, ia merupakan direktur RSIA St. Khadijah sekaligus dosen Fakultas Kedokteran UMI,” ucap ketua Himabid, Armiati, saat ditemui di Auditorium Al-Jibra UMI.

Dr. Nasruddin dikenal dengan cara penyampaian materi yang sangat baik, menarik, dan mudah dipahami oleh peserta seminar.

Ketua Himabid berharap, semoga dengan kegiatan seminar ini para bidan bisa memahami peran pentingnya dalam menurunkan AKI dan AKB. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here