MAKASSAR, FKM UMI – Program Studi (Prodi) Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) bentuk tim kepanitiaan untuk menyusun borang akreditasi.

Hal ini disampaikan salah satu dosen Kesmas sekaligus pegawai bagian Penjaminan Mutu FKM UMI, Ikhram Hardi S, S.KM., M.Kes, saat ditemui di ruangannya, Senin (9/10/2017).

“Tim re-akreditasi dibentuk langsung oleh pimpinan fakultas,” ujarnya. Ia mengatakan, kepanitiaan bertugas untuk menyusun borang re-akreditasi yang sesuai dengan format dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PT Kes).

“Proses penyusunan borang sementara berjalan, dibantu oleh tim asesor internal yang ditunjuk oleh Lembaga Penjaminan Mutu,” jelasnya.

Masa aktif akreditasi Kesmas FKM UMI berakhir pada bulan September 2018. Namun, pihak Prodi dan Penjaminan Mutu Fakultas senantiasa bekerjasama untuk mempersiapkan yang terbaik. “Alhamdulillah pimpinan fakultas memberikan dukungan penuh terhadap re-akreditasi Prodi Kesmas,” ujarnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here