MAKASSAR, FKM UMI – Ekawati Anan, akrab disapa Eka, mahasiswi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) angkatan 2016 pernah mewakili UMI dalam lomba MTQ Nasional di Malang, Agustus lalu.

\”Nama kegiatannya Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQMN). Saya mengikuti cabang lomba tilawah,\” ujarnya, Minggu, 1 Oktober 2017.

Eka menjelaskan, sebelum menjadi peserta MTQ, dirinya harus melewati seleksi yang diadakan di kampusnya. \”Pertama saya ikut lomba MTQ tingkat mahasiswa di kampus. Alhamdulillah, saya meraih juara 1 syarhil, terus seleksi nasional ke Malang, tepatnya di Universitas Brawijaya,\” jelasnya.

Meski belum berhasil mendapat gelar juara tingkat nasional, namun Eka mengaku bangga dengan prestasinya. \”Alhamdulillah saya bisa ikut lomba MTQ nasional di Malang mewakili kampus UMI. Walau belum juara tingkat nasional, tapi saya sangat bersyukur kepada Allah, karena baru pertama kali saya mengikuti lomba MTQMN. Insya Allah kedepannya lebih baik dan sukses lagi,\” harapnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here