MAKASSAR, FKM UMI – Himpunan Mahasiswa Keperawatan (Himakep) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) divisi minat bakat, aktif mewadahi potensi yang dimiliki oleh mahasiswa.

Ketua Divisi minat bakat, Nur Adliah Naro menjelaskan, tujuan divisi minat bakat adalah membuat peluang bagi mahasiswa keperawatan untuk mengaspirasikan potensi yang perlu dikembangkan lebih lanjut dan dilatih, sehingga menjadi nilai lebih dimata masyarakat.

Ia mengaku, Himakep bangga pernah mengirimkan utusan nya untuk mengikuti lomba MTQ skala nasional. Kami pernah mendampingi mahasiswi keperawatan atas nama Ekawati Anan mengikuti lomba MTQ Nasional, alhamdulillah mendapatkan juara harapan I, ujarnya, Jumat (22/9/2017).

Tidak hanya MTQ, kata perempuan yang akrab disapa Lia ini, Himakep juga mewadahi potensi dibidang olahraga dan seni. Minat dan bakat mahasiswa dibidang olahraga seperti volli, biliard, takraw juga kami wadahi. Tak lupa bakat dibidang seni seperti menari dan paduan suara, paparnya.

Selain mengikutsertakan mahasiswa dalam lomba, divisi minat bakat Himakep juga aktif mengadakan pelatihan untuk mengembangkan potensi yang dimiliki anggotanya.

Ia berharap, mahasiswa FKM UMI bisa mahir dalam disiplin ilmu yang ada di dalam kelas sekaligus mengembangkan skillnya dibidang lain. Selain pengembangan skill, divisi minat bakat di Himakep juga bisa menjadi tempat melepas penat dari kesibukan perkuliahan, ujarnya sambil tertawa kecil. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here