MAKASSAR, FKM UMI – Himpunan Mahasiswa Keperawatan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (Himakep FKM UMI) punya cara tersendiri membantu mahasiswa baru yang mengalami kesulitan dalam pengurusan akademik.

Salah satunya melakukan bimbingan pengisian Kartu Rencana Studi (KRS) yang merupakan kartu berisi daftar mata kuliah yang akan diikuti oleh setiap mahasiswa dalam satu semester. Mahasiswa baru tentunya akan mengalami kesulitan untuk melakukan pengisian karena merupakan hal yang baru atau tidak ditemukan saat di sekolah.

Hal inilah yang coba dijawab pengurus Himakep FKM UMI dengan mengadakan pertemuan dengan mahasiswa baru di sekertariatnya, Senin (4/9/2017).

Sekertaris umum Himakep FKM UMI, Safar menyampaikan pertemuan ini dikemas dengan suasana yang santai dengan harapan mahasiswa baru lebih cepat paham. “Lembaga Kemahasiswaan sudah seharusnya membantu mahasiswa, khususnya adik-adik mahasiswa baru yang masih sedikit pengetahuan tentang dunia kampus, dalam hal ini pengurusan KRS,” jelas Safar.

Kata dia, sangat wajar jika mahasiswa baru mengalami kesulitasn bingung dengan KRS. Karena ini merupakan hal baru bagi mereka. “Saya pun begitu sewaktu menjadi mahasiswa baru, jadi dimaklumi dan kami bantu semampunya,” jelas Safar.

Ia berharap, agar mahasiswa baru tidak sungkan untuk bertanya kepada pengurus Himakep jika mengalami kesulitan dalam hal pengurusan akademik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here