PANGKEP, FKM UMI – Ketua Prodi Keperawatan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) Murtini S.KM. M.Kes dan Sekertaris Prodi Ns.Tuti Agustini S.Kep M.Kep memperkenalkan profil jurusan kepada mahasiswa baru saat mengikuti pekan pesantren di Masjid Baiturahman, Pesantren Darul Mukhlisin, Kabupaten Pangkep, Selasa (15/08/2017).

Perkenalan itu dimulai Murtini dengan menjelaskan visi dan misi Prodi Keperawatan. Visi dan misi Keperawatan sangat luas. Mulai dari pengadaan sarana prasana, perbaikan SDM, kurikulum yang memadai serta spiritual yang islami, ujarnya.

Murtini menyebutkan, Jurusan Keperawatan sangat mengedepankan pengembangan pengetahuan yang berupa teori dan praktek. Lulusan Keperawatan mampu bersaing secara internasional, tentunya akan dilengkapi teknologi yang telah maju, ujarnya.

Sementara itu, Sekertaris Prodi Ners Tuti sapaan akrabnya perkenalkan prospek kerja alumni keperawatan. Sudah banyak alumni keperawatan yang bekerja diberbagai Puskesmas dan rumah sakit di berbagai daerah, ujarnya.

Keduanya berharap mahasiswa baru tekun menjalani aktivitasnya sebagai calon perawat. Jika mau seperti mereka, tekunlah belajar saat kuliah, agar kalian punya skill yang memadai, tanpa itu kalian akan jauh dari pekerjaan, pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here