MAKASSAR, FKM UMI – Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar menghasilkan tenaga kesehatan profesional dan islami, kompoten serta berdedikasi tinggi dalam pengembangan ilmu kesehatan tingkat internasional tahun 2030.

Hal ini diungkapkan Dekan FKM UMI, Dr.R Sudirman M.Si saat ditemui di Gedung FKM UMI, Sabtu (12/8/2017). Kata dia, FKM UMI mendidik tenaga kesehatan yang memiliki integritas kepribadian yang islami, berwawasan luas, memiliki kepekaan sosial, pengabdi yang mandiri dalam mengembangkan pengetahuan, teknologi dan seni dibidang kesehatan.

Penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat yang baik bisa menghasilkan SDM yang sesuai dengan kebutuhan pembangunan, khususnya dibidang Kesehatan, ucapnya.

Dr Sudirman menjelaskan, pihaknya mendidik sumber daya manusia kesehatan yang mampu mengasuh, peduli, terlibat, kasih dan bersikap tulus dalam menyandang profesi kesehatan sebagai tenaga penolong.

Dengan begitu bisa menghasilkan tenaga kesehatan yang handal, mandiri dan kompetitif ditengah masyarakat secara nasional dan internasional, tambahnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here