MAKASSAR, FKM UMI – Suchi Afnalurini Shariff S.Si.T, SKM. M.Keb, Sekertaris Jurusan Kebidanan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI).

Sebelum menjadi dosen dan diamanahkan jabatan sebagai sekretaris, Perempuan Kelahiran Ujung Pandang 7 April 1989 pernah bercita-cita menjadi wirausaha dengan membuka klinik dirumahnya. Namun, niat itu dibatalkannya dengan berbagai pertimbangan.

Alumni Pascasarjana Kebidanan Unhas ini setiap hari meninggalkan kediamannya di Jalan Sungai Saddang Baru Lr.8 No. 5 saat pagi untuk melaksanakan tugas.  Saya paling lambat ke kampus jam 8, pulang jam 5 sore, terhitung mulai hari senin hingga jumat, hari sabtu dan ahad UMI meliburkan karyawannya, Jelas Wanita Alumni D3 Kebidanan UMI itu.

Pada hari libur itulah, jelas Suchi, meluangkan waktunya untuk kedua buah hatinya bernama Muhammad Akhtar Arrayan yang berusia 3 tahun dan Muhammad Ahsan Asgar 6 bulan. Dihari kerja sebenarnya saya juga selalu memperhatikan mereka, hanya beberapa jam saja, sekitar 6 jam karena jam 10 malam mereka sudah harus tidur, jelasnya.

Kata dia, menjadi dosen bukan hal mudah, tapi memiliki sisi lain, selain bisa mengaplikasikan dan mentranfer ilmu. Menjadi dosen juga menuntut diri seseorang menjadi pribadi yang lebih baik. Dosen adalah contoh bagi mahasiswanya.

Apalagi bekerja sebagai Sekertaris Jurusan bukanlah pekerjaan yang mudah dan santai, harus menjalankan beberapa tupoksi seperti membantu pekerjaan ketua Jurusan. Ketua Prodi  membuat kalender akademik dan masih banyak lagi poin-point kecilnya, tambah Istri Abdul Ghafur SKM,. M.Kes.

Perempuan yamg kerap disapa Suci itu termasuk sudah cukup lama mengabdikan diri di UMI, mulai tahun 2010 lalu. Saat itu masih status dosen kontrak, tahun 2012 saya diberi SK sebagai dosen tetap. Dua tahun berikutnya saya diangkat menjadi sekertaris Jurusan Kebidanan, tambahnya.

Biodata

Nama : Suchi Afnalurini Shariff S.Si.T, SKM. M.Keb,

TTL : Ujung Pandang 7 April 1989

Agama : Islam

Alamat  : Jalan Sungai Saddang Baru Lr.8 No. 5

Nama Suami :

Abdul Ghafur SKM,. M.Kes

Nama Anak :

1. Muhammad Akhtar Arrayan

2. Muhammad Ahsan Asgar

Nama Orang Tua 

Ayah : Sharifuddin Amin

Ibu   : Aguslia Sianding

Saudara 

1. Tirta Chiyantalia shariff

2. Seila Febrianti Shariff.

Pendidikan :

*SDN Mangkura 4

*SLTPI Darus Hikmah Makassar

*SMA Wahyu

*D3 Kebidanan UMI

*D4 Bidan Pendidik STIKES Ngudi Waluyo Semarang

*SI Kesehatan Reproduksi UMI

*S2 Kebidanan Unhas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here