MAKASSAR, FKM UMI – Gedung Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) dilengkapi dengan sistem keamanan kamera CCTV (Circuit Close Television).

Pemasangan fasilitas kamera CCTV ini, sebagai upaya melakukan langkah peringatan dini dan deteksi dini atau semacam radar dalam mensikapi terhadap kemungkinan hal-hal yang tidak diinginkan.

Salah satunya untuk memantau keamanan dan kondusifitas wilayah kampus. Pemasangan CCTV ini ditempatkan di berbagai lokasi strategis agar dapat merekam semua aktivitas di FKM UMI.

Kami tempatkan dititik yang vital, seperti pintu gedung, ruang tunggu dan dalam gedung. Agar semua aktivitas dapat kita pantau melalui monitor, jelas Dekan FKM UMI, Dr. R. Sudirman, M.Si (5/08/2017).

Kata dia, pemakain CCTV tersebut untuk membantu satuan pengamanan dalam melakukan pemantaun diluar dan dalam gedung. CCTV ini meringankan pekerjaan Satpam dengan harapan keamanan dan ketentraman kampus bisa tetap terjaga, lanjutnya.

Sementara, satuan pengamanan kampus mengaku CCTV ini sangat membantu. Dimana dalam waktu bersamaan dapat memantau hampir seluruh wilayah kampus. Saya tinggal pantau lewat layar, kalau ada yang mencurigakan saya datangi langsung. Beda saat belum ada CCTV harus keliling tiap jam, pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here