MAKASSAR, FKM UMI – ┬áSebentar lagi Jurusuan Kebidanan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muslim Indonesia (UMI) terakreditasi A.

Puluhan dosen yang mengajar di Jurusan Kebidanan FKM UMI menggelar rapat pemantapan untuk kenaikan akreditasi jurusan di Ruang Rapat Senat FKM UMI Jalan Urip Sumaharjo, Jumat (28/07/2017).

Sundari, salah satu Koordinator Borang yang membidangi visi misi mengatakan, rapat tersebut merupakan persiapan untuk menyusun 7 butir borang yang menjadi penilaian Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM PTKES).

Ini rapat untuk pembentukan panitia borang akreditasi, jelasnya.Setelah pembentukan panitia, Kata Sundari, pihaknya juga melakukan pembagian tugas untuk setiap dosen yang akan menyelesaikan bidangnya masing-masing.

Untuk memastikan apa yang disusun, semua harus sesuai dengan aturan. Untuk itu, kami melakukan konsultasi ke asesor internal untuk meminta bimbingannya, lanjutnya.

Kegiatan ini, ujar Sundari, sebagai upaya mempercepat peningkatan akreditasi, sehingga pihaknya melakukan pertemuan yang cukup padat. Kami bertemu 3 kali seminggu untuk memaksimalkan kerja untuk peningkatan akreditasi, tambahbya.

Saat ini jurusan kebidanan masih berakreditasi C. Untuk itu, ujar Sundari, dirinya berharap melalui rapat kepanitia borang akreditasi dengan nilai terbaik bisa terwujud. Kami harapnya bisa dapat A, tapi jika belum bisa minimal B, kami optimis saja, tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here