MAKASSAR, FKM UMI – Perpustakaan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar menjadi tempat nongkrong mahasiswa saat istirahat.

Perpustakaan yang dilengkapi dengan Air Conditioner (AC) ini ramai dengan mahasiswa diwaktu jam istirahat, mahasiswa sibuk dengan bacaan mereka, sesekali berdiskusi.

Agnes, mahasiswi Kesehatan Masyarakat angkatan 2014 mengungkapkan, dengan adanya perpustakaan dirinya tidak mengisi dengan berdikusi tanpa arah dengan teman dijam istirahat.

Kata dia, waktu untuk belajar saat ini tak ada yang kosonga, apa lagi kegiatan yang tidak bermanfaat tetapi. Semua dimanfaatkan untuk membaca dan diskusi bersama teman.

Dulu kalau ada waktu kosong, habis sendiri dengan duduk-duduk ji dikantin atau hanya bercanda dengan teman-temanku, tetapi dengan adanya perpustakaan ini bisa ma isi dengan membaca, ucapnya saat ditemui di Perpustakaan Gedung FKM, Kamis (27/07/2017).

Hal senada disampaikan Rita Fitriani, mahasiswi FKM UMI. Ia mengucapkan terima kasih kepada pimpinan akademik yang menyiapkan wadah untuk mahasiswa tanpa harus keluar kampus mencari bacaan yang mereka inginkan.

Perpustakaan ini sangat lengkap, kami tidak harus lagi ke perpustakaan universitas membaca tetapi kita bisa membaca di fakultas sendiri, ujarnya.

Rita Fitriani mengatakan, dengan adanya perpustakaan di FKM menunjukkan kepedulian pimpinan kepada mahasiswa agar bisa menambah gizi ilmu pengetahuan kedepannya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here