MAKASSAR, FKM UMI – Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) Dr. R Sudirman MS.i mengemukakan alasannya memilih study banding ke Universitas Indonesia (UI) yang berangkat Senin 24 Juli 2017.

Kata Sudirman, FKM UI yang terbaik dari seluruh kampus di Indonesia dengan akreditasi A. Inilah yang jadi alasan kami memilih UI untuk study banding, melihat apa yang bisa kami implementasikan di UMI nantinya, jelasnya.

Sudirman berharapan tim yang ikut dapat melihat langsung bagaimana proses belajar mengajar disana, kurikulum, laboratorium dan fasilitas lainnya.

Yang ikut 22 orang, terdiri dari Wakil Dekan I hingga IV, ketua jurusan, kepala laboratorium dan dosen penanggungjawab mata kuliah,ujarnya

Meski UMI adalah kampus swasta, ujar Sudirman, dirinya optimis bisa menyanigi FKM UI dalam hal akreditasi, meski saat ini FKM UMI masih akreditasi B.

Di Indonesia Timur saat ini, UMI yang terbaik FKMnya, tentunya kita optimis bisa juga mendapat akreditasi A, lanjutnya.

Tentunya, tambah Sudirman, pihaknya melakukan inovasi yang dianggap lebih unggul dan baik.  Kalau bisa kita study banding keluar negeri lagi, ini bertujuan meningkatkan akreditasi, tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here