Himpunan Mahasiswa Kebidanan (HIMABID), Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), Universitas Muslim Indonesia (UMI). Adakan bakti untuk negri melibatkan mahasiswi kebidanan, HIMABID lakukan penyuluhan kesehatan berupa perilaku hidup bersih dan sehat diSekolah Dasar, pemeriksaan dan konseling kesehatan gratis dimasyarakat dan bakti bersama masyarakat setempat. (26/04/2017).

Mengangkat tema (DEDIKASIH UNTUK NEGERI MENGEJAR MIMPI RAIH PRESTASI) Kegiatan bertempat didusun Bunga eja, kecamatan Bantimurung, kabupaten Maros kegiatan berlangsung sesuai harapan dimana masyarakat melalui pemerintah setempat mengaku keberlangsungan kegiatan ini sangat bermanfaat pasalnya kegiatan selama tiga hari tersebut mulai dari tanggal 26 sampai dengan tanggal 28 april 2017 mahasiswi kebidanan FKM UMI membaur dengan masyarakat melakukan berbagai kegiatan yang sangat bermanfaat tuturnya.

Melalui Wakil Dekan III bidang kemahasiswaan FKM UMI Andi Surahman Batara (ASB) mengungkapkan pimpinan fakultas sangat mengapresiasi kegiatan ini, menurutnya kedepan kegiatan-kegiatan kelembagaan mahasiswa lingkup FKM UMI harus lebih banyak melakukan hal-hal bermanfaat sesuai disiplin ilmunya yang dipelajari dibangku kuliah.

Senada dengan itu Amy Mardin Selaku ketua HIMABID mengaku senang kegiatan ini dapat berlangsung dengan lancar, mahasiswi kebidanan yang diwadahi HIMABID mampu bersinergi dengan masyarakat melakukan baktinya untuk Negeri sesuai yang tertuang dalam salah satu Tridarma Perguruan Tinggi yakni pengabdian dimasyarakat melalui disiplin ilmunya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here