Pendaftar FKM UMI Membeludak, Kuota Cuma 400 Maba

Minat calon mahasiswa baru (maba) mendaftar di Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muslim Indonesia (UMI) sangat besar.

Data yang dilansir FKM UMI, jumlah pendaftar yang telah mengembalikan formulir sebanyak 800 pendaftar.

Padahal, tahun ini FKM UMI cuma menerima 400 mahasiswa dari tiga program studi. Yakni, Kebidanan, Keperawatan, dan Kesehatan Masyarakat (Kesmas).

Kuota mahasiswa Kesmas sebesar 200 mahasiswa, Keperawatan 100, dan Kebidanan 100.

“Jadi totalnya itu 400, di luar profesi ners. Jadi kita menerima mahasiswa itu tidak jor-joran sesuai rasio dosen. Jadi FKM itu tunduk pada aturan Dikti dan pemerintah,” jelas Dekan FKM UMI, DR. R Sudirman kepada Rakyatku.com. Selasa (12/7/2016).

Selain itu, menurut Sudirman, mahasiswa yang diterima oleh FKM tidak lain untuk meningkatkan sumber daya dan kualitas FKM.

“Jadi kita selalu memberikan pelayanan yang maksimal. Dari pelayanan laboratorium. Dan kerjasama dengan beberapa Rumah Sakit sebagai tempat praktek kita,” demikian Sudirman.

Previous FKM UMI Prioritaskan Alumnus Terbaik Diangkat Jadi Dosen

You might also like

Eratkan Ukhuwah, Kesmas UMI Buka Puasa Bareng

Dalam rangka meningkatkan silaturahmi civitas akademika Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) bersama pimpinan universitas sekaligus sebagai media untuk berbagi bersama anak yatim, FKM menggelar buka puasa bersama (22/6) yang berlangsung di

FKM UMI Optimalkan Mutu Tri Dharma PT

Rapat kerja Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) dibuka Rektor UMI di hotel Grand Asia, tanggal 2 s/d 3 Februari 2015. Raker FKM kali ini mengusung tema optimalisasi sistem mutu Fakultas Kesehatan

Kesmas UMI Gelar Ramah Tamah

Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar gelar ramah tamah di Grand Clarion Hotel, Kamis (12/11/2015). Kegiatan tersebut dihadiri seluruh orang tua alumni yang telah diyudisium. Agenda tahunan

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply