Mahasiswa FKM Lolos di Harvard, Pamit ke Rektor UMI

Mahasiswa FKM Lolos di Harvard, Pamit ke Rektor UMI

Rezky Auliah Jusuf, mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muslim Indonesia (UMI) pamit kepada Rektor UMI di Menara UMI dan wakil Rektor II Dr.Ir.H.Iskandar BP serta wakil Rektor 3 UMI Prof.Dr. H. Ahmad Gani, SE., MSi yang mendampingi (1/2) untuk persiapan keberangkatan ke Boston tanggal 6 Pebruari 2016.

Keberangkatan Wiwi, panggilan akrabnya setelah berhasil mengharumkan nama UMI di tingkat Internasional, setelah lolos mengikuti Kompetisi Model United Nations Dunia yang dilaksanakan Harvard University, yang bertajuk Harvard National Model United Nations (HNMUN) 2016 di Boston, AmerikaSerikat dengan mengirimkan makalahnya dalam kompetisi HNMUN 2016 project sosial pentingnya melatih anak-anak SMA di Makassar tentang kesehatan, dengan harapan setelah mereka dilatihakan menjadi tenaga penyuluh kesehatan di sekolahnya.Ruang lingkup yang menjadi focus dalam pelatihan, antara lain nutrisiremaja, gizi remaja, penyakit menular dan tidak menular bagi remaja, kesehatan reproduksi remaja dan HIV Aids.

Rezky melaporkan ke Rektor UMI, bahwa HNMUN 2016 yang dilaksanakan tanggal 11- 14 Februari 2016 akan diikuti 3000 delegasi yang berasal dari 127 negara, yang dipertemukan dalam sebuah konferensi untuk mendiskusikan tantangan global terkini, yang meliputi bidang perdamaian dan keamanan Internasional, perkembangan sosial dan ekonomi, kesehatan, hingga hal-hal yang berkaitan dengan Hak Asasi Manusia.

Lanjut dikatakan, informasi untuk ikut kompetisi di Harvard University ini dari teman-teman, dan kami mendaftar pada bulan April 2014. Paper yang kami ajukan adalah masalah kesehatan di Makassar dan Indonesia dengan judul “Save The Teenagers: Smart, Active, and Healthy Student”. “Alhamdulillah, informasi bahwa kami lolos bulan November 2015 bersama dua orang dari Unhas se Indonesia Timur, jadi prosesnya kurang lebih satu tahun”, ungkap dara kelahiran Makassar 1994.

Sementara itu Rektor UMI, Prof.Dr. Hj Masrurah Mokhtar mengatakan, event internasional ini bukan hanya menjadi ajang simulasi terhadap kemampuan diplomasi, tetapi juga merupakan media generasi muda diberi kesempatan untuk menuangkan, merealisasikan, dan mempresentasikan ide-ide ataupun inovasi-inovasi project sosial yang dicanangkan oleh setiap delegasi.

“Tentu keberhasilan anakku lolos dan mempresentasikan makalah di event internasional yang bergengsi tersebut sebagai ajang persahabatan dan pertukaran kebudayaan antar negara merupakan kebanggaan UMI dan terlebih anakku tidak hanya membawa nama UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah terbaik di Indonesia Timur tapi juga membawa nama harum Kota Makassar, Sulawesi Selatan dan bangsa Indonesia, karena itu, doa dan kesuksesan dalam mengikuti kegiatan tersebut mengiringi langkah anakku membawa nama harum UMI, semoga insya allah keberhasilan yang anakku raih dapat kembali diikuti mahasiswa UMI lainnya, amin,” ungkapnya.

Sementara Wakil Rektor 2 UMI, Dr.Ir.Iskandar BP menambahkan mudah-mudahan keikutsertaan anakku di ajang HNMUN 2016 di Amerika Serikat menambah deretan prestasi dan nama UMI di event internasional, sehingga UMI makin dikenal sebagai perguruan tinggi menuju world class university, lebih khusus kepada adik-adik mahasiswa UMI kiranya dapat mengikuti jejak kami untuk ikut kompetis.

Previous Kesmas UMI Gelar Ramah Tamah
Next Mahasiswa FKM UMI Diajar Jadi Da’iah

You might also like

Eratkan Ukhuwah, Kesmas UMI Buka Puasa Bareng

Dalam rangka meningkatkan silaturahmi civitas akademika Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) bersama pimpinan universitas sekaligus sebagai media untuk berbagi bersama anak yatim, FKM menggelar buka puasa bersama (22/6) yang berlangsung di

FKM UMI Prioritaskan Alumnus Terbaik Diangkat Jadi Dosen

Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muslim Indonesia (UMI) bakal memprioritaskan alumni terbaiknya untuk diangkat menjadi dosen di UMI khususnya FKM. “Kita harapkan ketiga alumnus terbaik ini, bisa melanjutkan pendidikannya sehingga

Mahasiswa FKM UMI Diajar Jadi Da’iah

Mahasiswi Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) UMI dilatih menjadi da’iah di ruang Training Centre LPDKI UMI (26/4). Hadir Wakil Rektor IV UMI KH.M.Zein Irwanto, S.MA, Wakil Dekan 3 FKM Dr.dr.Khidri, M.Kes,

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply