FKM UMI Optimalkan Mutu Tri Dharma PT

FKM UMI Optimalkan Mutu Tri Dharma PT

Rapat kerja Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) dibuka Rektor UMI di hotel Grand Asia, tanggal 2 s/d 3 Februari 2015.

Raker FKM kali ini mengusung tema optimalisasi sistem mutu Fakultas Kesehatan Masyarakat UMI yang berkualitas dalam mencapai World Class University.

Diikuti 76 orang terdiri atas jajaran pimpinan FKM, Ketua Prodi yang terdiri atas Prodi Kesmas, Prodi Kebidanan, dan Prodi Keperawatan, dosen dan karyawan dalam lingkup FKM UMI.

Hadir ketua pengurus Yayasan Wakaf UMI H.Muh.Mokhtar Noer Jaya, Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA.

Rektor UMI sebelum membuka acara dalam sambutannya mengatakan, tantangan UMI ke depan khususnya Fakultas Kesehatan Masyarakat menuntut kesiapan dari sekarang untuk senantiasa meningkatkan kualitas dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan pendekatan islami.

Peningkatan kualitas apakah dibidang akademik, yaitu; kurikulum atau pengembangan SDM yang terdiri atas dosen, karyawan, mahasiswa dan alumni senantiasa mengacu pada nilai-nilai ajaran islam sebagaimana visi UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah.

Rapat kerja ini diharapkan melahirkan program sebagai pijakan pengembangan kualitas sistem mutu yang berkualitas Fakultas Kesehatan Masyarakat menuju World Class Faculty.

“Dalam Raker ini diharapkan adanya konsep Tupoksi yang jelas sehingga setiap pemegang amanah mulai pimpinan hingga karyawan memahami betul tugasnya sebagai amanah dan menjalaninya sebagai ibadah kepada Allah SWT,” ungkapnya.

Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Dr R Sudirman, Msi mengatakan, rapat kerja ini merupakan forum untuk menyusun program kerja pengembangan Fakultas Kesehatan Masyarakat lima tahun ke depan. Selain itu, sebagai pedoman dan arahan dalam mewujudkan visi dan misi Fakultas Kesehatan Masyarakat dalam mendukung visi UMI menuju World Class University.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengevaluasi program yang telah dijalankan dan menjadi acuan pengembangan untuk peningkatan kualitas implementasi Tri Dharma perguruan tinggi, pendidikan/pengajaran, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat, khususnya dalam pelayanan akademik,” urainya.

Hari pertama penyajian materi, narasumber diantaranya; arah pengembangan UMI dalam bidang akademik ( Prof Dr H syahnur Said,MS), Arah pengembangan UMI dalam bidang keuangan dan SDM ( Dr Ir H Iskandar BP, MSc), Arah pengembangan UMI dalam bidang kemahasiswaan dan alumni ( Prof Dr H Ahmad Gani SE MSi), arah pengembangan UMI dalam bidang dakwah dan kampus islami ( Drs KH Zain Irwanto MA) , Arah pengembangan UMI dalam bidang kerjasama dan hubungan internasional (Prof Dr H Ma’ruf Hafidz SH.MH). Hari kedua rapat komisi dan dilanjutkan pleno yang diharapkan menghasilkan rumusan program kerja FKM mendukung tercapainya visi dan misi universitas.

Previous KOZIM FKM UMI Adakan Seminar Gizi
Next Eratkan Ukhuwah, Kesmas UMI Buka Puasa Bareng

You might also like

FKM UMI Prioritaskan Alumnus Terbaik Diangkat Jadi Dosen

Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muslim Indonesia (UMI) bakal memprioritaskan alumni terbaiknya untuk diangkat menjadi dosen di UMI khususnya FKM. “Kita harapkan ketiga alumnus terbaik ini, bisa melanjutkan pendidikannya sehingga

Mahasiswa FKM UMI Diajar Jadi Da’iah

Mahasiswi Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) UMI dilatih menjadi da’iah di ruang Training Centre LPDKI UMI (26/4). Hadir Wakil Rektor IV UMI KH.M.Zein Irwanto, S.MA, Wakil Dekan 3 FKM Dr.dr.Khidri, M.Kes,

Eratkan Ukhuwah, Kesmas UMI Buka Puasa Bareng

Dalam rangka meningkatkan silaturahmi civitas akademika Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) bersama pimpinan universitas sekaligus sebagai media untuk berbagi bersama anak yatim, FKM menggelar buka puasa bersama (22/6) yang berlangsung di

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply