Pembahasan VISI MISI Fakultas Oleh Ibu Dr.dr. S.A Nugrahaeni, M.Kes

0
86

Para Pimpinan, dan stackholder Fakultas Kesehatan masyarakat universitas muslim Indonesia kembali membahas kesiapan Rapat kerja (Raker) FKM UMI. Dalam pembahasan persiapan raker tersebut, panitia kali ini lebih vokus membahas tentang Penyusunan VMTS Fakultas Kesehatan Masyarakat. Lebih lanjut’ rapat ini juga mengundang salah satu narasumber, khusus untuk pembahasasan VMTS ini. Ibu Dr.r.S.A Nugrahaeni, M.Kes Staf, selaku narasumber merupakan Pengajar Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Diponegoro sejak tahun 1991- Sekarang, Beliau Juga merupakan Dewan Komisi etik FKM UNDIP (2009-sekarang), Mitra bestari pena medika jurnal (2010), reviewer internal bidang kesehatan LPPM UNDIP (2010-sekarang), reviewer DP2M Dikti (2010-sekarang), Assessor BKD (2011-sekarang), dan masih banyak lagi pengalaman Reviewer beliau. beliau menjelaskan Poin-Poin penting dalam perumusan VMTS, Bagaimana menentukan masing-masing tujuan, mencapai strategi, dan indikator-indikator yang menentukan sebuah pencapaian.

Beliau juga mengungkapkan, dalam menetukan visi’ Harus di dasarkan atas 4 hal, yaitu Mempunyai standard yg tinggi, ideal & harapan; Mengekspresikan kreativitas, menggambarkan keunikan lembaga dalam kompetisi dan citranya; Bersifat ambisius serta menantang segenap anggota lembaga, memberi arah mau dibawa kemana & menjadi apa PS / Institusi kita; dan Sebaiknya memiliki kontribusi dalam memecahkan masalah kesehatan bangsa & negara / masyarakat.

Tentunya kegiatan ini, di sambut hangat oleh para pimpinan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim indonesia untuk kemajuan institusi.

Makassar 27 Oktober 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here