MAKASSAR, – Unggul, Mutu dan Islami. Demikian tiga kata yang dilakukan secara maksimal Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) dalam menjalankan proses akademik.

Demikian disampaikan Dekan FKM UMI, Dr. R. Sudirman,M.Si saat ditemui di ruangannya, Jumat (25/5/2018).

Kata dia, FKM UMI memiliki visi terwujudnya Fakultas Kesehatan Masyarakat yang unggul dalam menghasilkan tenaga kesehatan masyarakat profesional dan Islami, kompoten dan berdedikasi tinggi dalam pengembangan kesehatan pada tingkat internasional 2030.

“Adapun misi untuk mewujudkan visi ini ada empat poin. Pertama, menyelenggarakan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang menghasilkan sumber daya manusia yang sesuai dengan kebutuhan pembangunan khususnya bidang kesehatan,” ujarnya.

“Kedua, mendidik tenaga kesehatan yang memiliki integritas kepribadian yang Islami, berwawasan luas, memiliki kepekaan sosial, pengabdi yang mandiri, dalam mengembangkan pengetahuan, teknologi dan seni di bidang kesehatan,” tambahnya.

Selanjutnya, mendidik sumber daya kesehatan yang mampu mengasuh (caring), peduli (concern), terlibat (belonging), kasih (aftecing) dan bersikap tulus (being available) dalam menyandang profesi kesehatan sebagai tenaga penolong (helper).

Terakhir, menghasilkan tenaga kesehatan yang handal, mandiri dan kompetitif di tengah-tengah masyarakat nasional dan internasional.

Diketahui, FKM UMI membuka Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat, S1 Keperawatan, D3 Kebidanan dan Program Profesi Ners.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here