MAKASSAR, – Mahasiswa Program Profesi Ners angktan VI, Program Studi Ilmu Keperwatan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) akan melaksanakan praktek profesi keperawatan di sejumlah Rumah Sakit (RS) di Kota Makassar dan Kabupaten Gowa.

Ketua Program Profesi Ners FKM UMI, Safruddin,S.Kep., Ns., M.Kep menyampaikan, total peserta yang akan mengikuti praktek yang akan dimulai, Senin 16 April ini 117 mahasiswa.

“Tempat praktek di RSUD Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, RS Bhayangkara, RS Pelamonia dan RSUD Daya Kota Makassar,” ujar Safruddin saat ditemui pada angkat janji dan pembekalan peserta praktek di lantai 4 FKM UMI, Kamis (12/4/2018).

Selama melakukan praktek, kata Safruddin, mahasiswa akan menerapkan 5 materi yang telah diajarkan yakni keperawatan dasar, keperawatan medikal bedah I, keperawatan medikal bedah II, keperawatan anak dan maternitas.

Selain melakukan pembekalan, mahasiswa juga mengikrarkan janji perawat sebelum pelepasan praktek ke RS.

“Tidak sekedar dilafalkan, janji ini merupakan komitmen kami untuk tetap menjaga kode etik perawat dan bersikap profesional selama masa praktek di RS,” tegas Safruddin.

Ia pun meminta mahasiswa Ners FKM UMI untuk bekerja secara profesional serta menjaga nama baik kampus.

Dalam pembukaan pembekalan ini, turut dihadiri Wakil Dekan III FKM UMI, Dr. Surahman Batara, SKM, M.Kes, Ketua Program Studi Ilmu Keperawatan FKM UMI, Murtini, SKM., M. Kes dan sejumlah dosen lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here