MAKASSAR, – A. Nur Efiati Syam merupakan lulusan tahun 2017 Program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI).

Setelah lulus dan meraih gekar Sarjana Keperawatan (S.Kep), Ndipi sapaan akrab A. Nur Efiati Syam langsung melanjutkan pendidikan program Profesi Ners di kampus yang sama yakni FKM UMI.

Selain akreditasi, banyak pertimbangan Ndipi kembali memilih FKM UMI untuk program profesi. Salah satunya adalah proses belajar mengajar yang nyaman.

“Saya sudah banyak tahu mengenai proses belajar mengajar FKM UMI. Jalur administrasi, pengajarnya, untuk proses beradaptasi tidak terlalu susah lagi. Tak kalah penting belajar di FKM UMI sangat nyaman,”, ujar Ndipi saat ditemui, Selasa (3/4/2018).

“FKM UMI tiap tahunnya selalu mencetak alumni-alumni terbaik, maka dari itu saya tetap memilih melanjutkan profesi kembali di UMI, karena sudah merasa berada di zona nyaman,” tambahnya.

Ndipi telah mengikuti pelatihan Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS). Ia berharap dengan skillnya bertambah dapat digunakan ketika masyarakat membutuhkan pertolongan.

“Setelah mendapatkan ilmu dan skill dari Himpunan Perawat Gawat Darurat dan Bencana Indonesia, ketika di lapangan nanti ada yang butuh pertolongan saya bisa mengaplikasikan ilmu sesuai dengan SOP, serta bisa membagikan kepada keluarga dan orang lain,” tutupnya. (nin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here