MAKASSAR, – Paduan Suara Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) telah resmi terbentuk.

Nur Alifah Wulandari, mahasiswa Program Studi Kesehatan Masyarakat FKM UMI merupakan pelopor terbentuknya Paduan Suara ini.

Keinginannya membentuk paduan suara tingkat fakultas telah ia pikirkan sejak mahasiswa baru atau tahun 2016 yang lalu. Tak butuh waktu yang lama ia berhasil membentuk grup bernyanyi.

“Pembentukan paduan suara ini melalui diskusi dengan beberapa pihak. Bukan hanya mahasiswa, tapi beberapa dosen turut membantu dalam pembentukan paduan suara mahasiswa FKM UMI,” jelas Wulan sapaan akrabnya.

Setelah berdiskusi, ia pun membentuk tim. Walaupun, usianya yang belum cukup satu tahun, paduan suara FKM UMI telah berhasil meraih juara pada Milad UMI tahun 2016 yang lalu serta mengikuti beberapa lomba baik dalam maupun luar kampus.

“Paduan suara FKM UMI telah memiliki generasi dan anggotanya lebih dari 40 orang. Yang terpenting, sekarang FKM UMI tidak perlu lagi memanggil paduan suara dari luar,” jelas mahasiswi kelahiran Kota Makassar ini.

Wulan yang juga pengurus Himaskesmas FKM UMI bidang Seni dan Olahraga ini mengungkapkan anggota Paduan Suara FKM UMI berasal dari tiga jurusan. Yakni Kesehatan Masyarakat, Kebidanan dan Keperawatan.

“Saya berharap, seluruh mahasiswa tetap memegang tujuan menyehatkan orang banyak, be better than before,
dan semoga FKM UMI tetap memperlihatkan eksistensinya dengan baik. Serta untuk paduan suara FKM UMI jangan ada sekat di antara kita walau berbeda jurusan,” jelas Wulan.

“Semoga paduan suara FKM UMI lebih giat lagi untuk terus melatih diri dan bisa mengembangkan potensinya untuk tampil bukan hanya di kegiatan FKM UMI,” tutupnya. (nin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here