MAKASSAR, – Himpunan Mahasiswa Kebidanan (Himabid) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) menggelar bimbingan belajar.

Ketua Bidang Pendidikan dan Keilmuan Himabid FKM UMI Luthfiyah Syam, menyampaikan bimbingan belajar bagi mahasiswa angkatan 2016 dan 2017 ini digelar secara rutin. Dalam sebulan dilaksanakan dua kali pertemuan.

“Pertemuan pertama kami gelar hari, Senin 26 Maret 2018. Jumlah peserta pada pertemuan perdana ini sebanyak 30 mahasiswa,” ujar ujar

Fiyah sapaan akrab Luthfiyah Syam.

Mahasiswi kelahiran Ganra, Kabupaten Soppeng ini berharap bimbingan belajar dapat menambah pengetahuan mahasiswa Kebidanan serta menjadi bekal sebelum melakukan praktik.

Kata dia, materi pertama dalam pertemuan perdana ini mengenai Tanada-Tanad Vital (TTV) dan Partograf atau catatan untuk pemantauan persalinan.

Selanjutnya pertemuan kedua direncanakan akhir Maret mendatang. “Tujuan dari bimbingan belajar ini agar mahasiswa saat turun praktik tidak lagi kaget atau tabu mengenai hal-hal yang pada umumnya terdapat di tempat praktik,
serta tak lagi merasa kelimpungan saat muncul pertanyaan,” tutup Fiyah. (nin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here