Alasan Saharuddin Setia Amankan Gedung FKM UMI

MAKASSAR, – Keamanan merupakan unsur penting dalam suatu lembaga atau masyarakat. Alasannya jelas, tanpa rasa aman kenyamanan mustahil tercipta di suatu wilayah.

Begitu juga di Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muslim Indonesia (UMI) menugaskan seorang lelaki berbadan tinggi dan tegap untuk menjaga kemanan yang membawahi tiga prodi tersebut.

Saharuddin, lelaki asli Makassar tersebut setiap harinya menjalankan tugasnya sebagai Satpam di FKM UMI.

“Saya datang jam 7 paling lambat disini, pulang jam 6 sore. Saya memastikan kondisi aman dan terkendali,” jelas Saharuddin beberapa waktu lalu.

Ia menjalani profesi tersebut sudah cukup lama digelutinya. Meski tugasnya cukup berat, namun pak Sahar, sapaan akrab Saharuddin tak pernah mengeluh dengan pekerjaannya.

“Saya sudah 8 tahun kerja disini, Alhamdulillah saya syukuri bisa dipekerjakan dan saya nikmati pekerjaan ini,” lanjutnya.

Tugas yang biasa dilakukan saat bertugas yakni melakukan pemantauan diberbagai wilayah di FKM UMI.

“Pantau parkiran dan gedung yang paling utama, hal ini untuk memastikan keamanannya,” bebernya

Yang membuat sahar sangat bersyukur selama bertugas di FKM, belum ada kasus kehilangan barang, baik milik mahasiswa maupun dosen.

“Saya sangat syukuri selama bekerja disini belum pernah ada kecurian dan kehilangan, ini berarti saya cukup berhasil menjaga keamanan. Namun saya tetap berhati-hati dan meningkatkan kinerja,” tambahnya

Upahnya bertugas sebagai satuan pengamanan, Sahar berhasil menyekolahkan kedua anaknya didua tingkatan berbeda. “Alhamdulillah anak saya keduanya sekolah dengan baik, paling tua kelas 1 SMK dan yang muda kelas 2 SMP,” tambahnya.

Kata Sahar, satu hal yang membuatnya bertahan dan mengabdikan diri di FKM UMI, yakni merasa nyaman bekerja dengan pimpinan, dosen, staf dan mahasiswa.

“Saya bertahan disini bukan karena gaji yang besar, tapi atasan dan orang-orang disini ramah,” tutupnya. (*)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *