MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) segera mengaktifan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) yang telah dibentuk beberapa waktu lalu.

Wakil Dekan III FKM UMI, Dr. A. Surahman Batara SKM.M.Kes, mengatakan, setelah pembentukan, belum ada kerja-kerja lembaga berjalan. Untuk itu, pihaknya akan melakukan pertemuan dengan pengurus Lembaga Pers FKM UMI.

“Dalam waktu dekat ini dilakukan pertemuan, guna membahas rencana strategis kedepannya,” jelas Surahman saat ditemui di ruangannya, Kamis (8/3/2018).

Kata dia, Lembaga Pers FKM UMI ini sebagai sarana untuk mendukung kreatifitasi mahasiswa dibidang jurnalistik.

LPM ini sangat efektif untuk menyalurkan minat dan bakat mahasiswa di bidang jurnalisitik sekaligus sebagai sarana informasi dan sosialisasi secara internal dan eksternal.

Surahman mengatakan, profesi broadcast dan jurnalis tidak hanya diikuti mahasiswa dengan latarbelakang ilmu sosial. Belakangan banyak mahasiswa berlatar belakang ilmu non sosial eksis di dunia jurnalistik.

Tidak harus jurusan kesehatan harus berbicara kesehatan saja, tetapi ilmu jurnalistik juga penting untuk dipelajari agar nantinya ketika himpunan atau fakultas mempunyai kegiatan bisa diberitakan secara cepat, tambahnya.

Adapun nama-nama dalam struktur Lembaga Pers FKM UMI yang telah terbentuk yakni Sitti Muhfidah AD (Pimpinan Redaksi), Wiwiek Indriany Sary S(Koordinator Liputan), Amelinda Amir (Anggota Tim), Misnawati (Anggota Tim), Yuli Rahayu (Anggota Tim) dan Alifa Awina K (Anggota (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here