MAKASSAR, FKM UMI – Mahasiswa Program Studi (Prodi) Profesi Ners Fakultas Kesehatan Masyarakat Univeristas Muslim Indonesia (FKM UMI) melaksanakan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) di Desa Pakkabba, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar, Rabu, (27/12/2017).

Salah satu dosen pendamping atau preceptor institusi, Sudarman S.Kep., Ns., M.Kes menyampaikan, kegiatan ini guna mempresentasikan hasil pendataan kebutuhan kesehatan yang belum terpenuhi di Desa tersebut.

“Praktek yang dilaksanakan ini yakni keperawatan komunitas, keluarga dan gerontik.,” ujarnya saat ditemui di FKM UMI, Rabu (27/12/2017).

Sudarman sapaan akrabnya mengatakan, sejumlah 87 Mahasiswa Prodi Profesi Ners FKM UMI akan melangsungkan praktik di Kabupaten Takalar selama 7 minggu mulai dari Senin, 18 Desember 2017 kemarin.

“Jadi setelah pemaparan hasil data, dan merampungkan seluruh tanggapan warga maka mereka akan melanjutkan ke tahap praktik dengan melahirkan rangkaian program kerja,” ungkapnya.

Diketahui, selain mahasiswa, dalam pelaksanaan MMD ini turut hadir warga dan perangkat Desa Pakkabba, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here