MAKASSAR, FKM UMI – Rahmat Sandi, mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI), dikenal sebagai atlet bulutangkis berprestasi di jurusannya.

Pria yang akrab disapa Sandi ini mengatakan, hobi bermain bulutangkis mulai ia lakukan sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

“Sampai sekarang masih sering main, selain hobi juga karena ingin menjaga kebugaran jasmani,” ujarnya usai berlatih bulutangkis, Minggu (17/12/2017).

Sering mengikuti berbagai kejuaraan bulutangkis antar kampus hingga Nasional, Sandi mengaku mendapatkan banyak pengalaman berharga.

“Yang paling tidak bisa saya lupakan waktu mengikuti lomba di Badminton Unhas Cup, karena saat itu kali pertama ikut lomba skala Nasional,” jelasnya.

Dukungan yang terus mengalir dari orangtuanya membuat pria kelahiran Kalumbatan ini tidak patah semangat untuk mewujudkan mimpinya menjadi perawat sekaligus atlit profesional.

“Tetap intinya kuliah diutamakan baru hobi, setelah itu organisasi,” ujarnya.

Diketahui bahwa Sandi juga bergabung dalam beberapa organisasi internal kampusnya yakni Himakep FKM UMI, UKM Bukutangkis, dan HMI.

BIODATA
Nama Lengkap : Rahmat Sandi
TTL : Kalumbatan, 14 Februari 1998
Jurusan/angkatan : Keperawatan/2016
Alamat : Pampang 1
Hobi : Bukutangkis dan Tenis Meja
Riwayat Pendidikan :
– SD Inpres 1 Kalumbatan
– SMPN 1 Totikum Selatan
– SMAN 1 Totikum

Pengalaman Organisasi :
– Himakesmas FKM UMI
– UKM Bukutangkis UMI
– HMI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here