MAKASSAR, FKM UMI – Himpunan Mahasiswa Keperawatan (Himakep) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) akan menggelar Bakti Sosial (Baksos) Sirkumsisi atau Sunatan Massal dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis.

Setelah melakukan cek lokasi dan beberapa rapat, Himakep menetapkan lokasi Baksos di Desa Samangki, Kecamatan Tanra, Kabupaten Maros.

Sekretaris Himakep FKM UMI, Syafruddin mengatakan, rencananya Baksos Sunatan Massal dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis digelar Desember ini.

“Panitia baru terbentuk namun targetan waktu pelaksanaannya yakni Bulan Desember 2017 ini,” ujarnya saat ditemui di Sekretariat Himakep FKM UMI, Selasa (5/12/2017).

Mahasiswa angkatan 2014 ini menyampaikan, tujuan kegiatan Baksos merupakan wujud pengabdian Himakep FKM UMI kepada masyarakat.

“Sebagai mahasiswa kami tidak terlepas dalam mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pengabdian kepada masayrakat,” ungkapnya.

Sementara, Ketua Umum Himakep FKM UMI, Radiman Ode Idrus menyampaikan, peranan mahasiswa keperawatan sangat penting dalam memebrikan pemahaman kesehatan kepada masyarakat, terlebih lagi mereka yang tinggal di pelosok.

“Lokasi yang akan kami datangi ini sangat memenuhi kriteria sebab, selain akses transportasi yang jauh dari pusat keramaian, Puskemas didaerah tersebut juga hanya buka sekali seminggu,” ungkap mahasiswa asal Maluku ini.

Radiman berharap agar seluruh rangkaian agenda Baksos nantinya bisa terealisasi sesuai rencana dan berjalan lancar.

“Saya menghimbau buat seluruh pengurus agar bisa berpartisipasi aktif karena ini agenda kemanusiaan yang manfaatnya bukan hanya didapatkan oleh masyarakat tetapi kita juga akan merasakan dampak positifnya,” ujarnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here