MAKASSAR, FKM UMI – Nurul Ananda Putri, salah satu mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) angkatan 2016 mengikuti program double degree yang dilaksanakan Akademi Bahasa Asing (ABA) UMI.

“Jadi selain belajar ilmu kesehatan, saya juga mendalami bahasa inggris, jadi nanti lulus dengan dua gelar,” ujarnya saat ditemui di lobi FKM UMI, Kamis (30/11/2017).

Perempuan kelahiran 9 Mei 1998 ini mengaku memilih program degree karena ingin meningkatkan soft skill yang ia miliki.

“Alhamdulillah dapat restu dari orang tua, jadi saya jalani. Kebetulan saya orangnya tidak bisa diam di rumah,” jelasnya.

Sempat mengikuti beberapa perlombaan cerdas cermat semasa Sekolah Menengah Atas (SMA), ia juga mengaku tertarik dengan mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) khususnya bidang ekonomi.

“Tertarik karena kita bisa mempelajari naik turun pemasaran, teknik penjualan, dan meninjau jarga pasar. Sekarang saya juga bergabung dengan UKM Kewirausahaan UMI, tapi masih tahap wawancara untuk masik sebagai anggota,” paparnya.

Kata dia, awalnya tidak ada niat ataupun minat untuk masuk jurusan FKM, tapi lama kelamaan Nurul menikmatinya.

“FKM dipilihkan orang tua karena sesuai dengan jurusan saat SMA yaitu IPA, tapi satu hal yang saya pelajari bahwa kita harus belajar mencintai jurusan yang kita tekuni agar bisa berkembang,” ungkapnya.

Perempuan yang bercita-cita menjadi dosen ini juga memiliki keinginan untuk berbisnis dikemudian hari.

“Saya pernah jualan choker, modal 8 ribu bisa untuk 200 ribu. Hitung-hitung latihan untuk berwirausaha,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here