MAKASSAR, FKM UMI – Dosen dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI), Alfina Baharuddin, SKM., M.Kes terpilih sebagai Best Presenter dalam ajang International Research Conference on Economics Business and Social Science – UMI Chapter Indonesia, Sabtu kemarin (25/11/2017).

Dengan kepiawaian presentasi yang dimilikinya, dosen yang akrab disapa Alfina ini berhasil menyingkirkan ratusan peserta dari berbagai negara seperti Malaysia, Filipina, Thailand, dan India.

“Peserta kurang lebih 200 orang, tidak menyangka bisa meraih pencapaian ini,” ujarnya, Minggu (26/11/2017).

Sesuai dengan latar belakangnya sebagai dosen Kesehatan Lingkungan (Kesling) ia membahas tentang efisiensi metode pengolahan air minum isi ulang dan penilaian personal hygiene dalam karya tulisnya.

Ia mengaku senang, sebab ini merupakan sebuah prestasi yang sangat membanggakan sebagai dosen FKM UMI dalam membawa nama baik kampus ditingkat konferensi internasional.

“Untuk persiapan, saya hanya berusaha menampilkan yang terbaik dengan berdoa dan berikhtiar, Insya Allah akan membawa hasil yang baik,” jelasnya.

Digelar di Hotel Lariz Three Lagaligo Makassar tanggal 25 hingga 26 November hari ini, kegiatan ini terselenggara atas kolaborasi antara Center for Sustainability Research and Consultancy (CSRC) dan Universitas Muslim Indonesia (UMI).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here