MAKASSAR, FKM UMI – Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) akan mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) akhir Januari 2018 mendatang.

Hal ini sampaikan Wakil Dekan I Bidang Akademik FKM UMI Dr. M. Ikhtiar, S.KM., M.Kes saat ditemui diruangannya, Selasa (21/11/2017).

Kata dia, ada tiga jenis KKN yang dapat di program mahasiswa yakni KKN Reguler, KKN Profesi dan KKN Pengabdian Pada Masyarakat Desa (PPMD).

“Jadwal pendaftarannya sudah berakhir September. Sudah ada sekitar 150 lebih mahasiswa yang telah terdaftar” ujar Ikhtiar.

Sebelum mendaftar, mahasiswa harus melulusi persyaratan utama program KKN yakni, jumlah SKS sudah mencapai 120, telah lulus pencerahan kalbu dibuktikan dengan sertifikat dan mahir baca tulis Al- Qur’an.

Dirinya menyampaikan, untuk KKN reguler lokasi penempatannya yakni, Jeneponto, Toraja, Gowa dan Maros. Untuk KKN Profesi di Puskesmas sedangkan KKN PPMD di Pampang dan Antang.

“Diantara 3 jenis KKN, mayoritas mahasiswa di FKM UMI memilih KKN Profesi,” ujarnya.

Sementara, Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan FKM UMI, Andi Surahman Batara SKM., M.Kes berharap mahasiswa yang keliar KKN dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Semoga materi yang diterima dibangku perkuliahan bisa diterapkan oleh mahasiswa kepada masyarakat,” ujarnya.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here