MAKASSAR, FKM UMI – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) bakal menggelar Seminar International Kesehatan.

Kegiatan ini akan dihelat Sabtu, 4 November 2017 mendatang di Auditorium Al Jibra UMI Jalan Urip Sumiharjo dimana salah satu narasumbernya berasal dari UK University Of Birmingham.

Dengan adanya kegiatan ini mahasiswa FKM UMI sangat antusias ingin mengikuti kegiatan International ini. Terlihat dari komunikasi yang terjalin dengan Ketua Panitia Seminar Mansur Sididi, S.KM., M.Kes.

“Sampai saat ini beberapa mahasiswa kami sudah menghubungi pihak panitia untuk membeli tiket, dari situ kita bisa menilai bahwa kegiatan in sangat diminati oleh mahasiswa,” ujarnya saat ditemui di lobi FKM UMI, Kamis (2/11/2017).

Sementara, mahasiswa program studi Kesehatan Masyarakat, Yuli Rahayu mengaku, dengan adanya kegiatan ini bisa meningkatkan referensi pembelajaran.

“Semoga nantinya materi yang disajikan bisa kami tangkap dengan cepat, soalnya narasumbernya dari luar negeri,” ujarnya sambil tertawa kecil, di Lantai 3 FKM UMI.

Hal senada juga disampaikan oleh, Aulia Asri mahasiswa program studi kebidanan FKM UMI. Dirinya berharap agar mendapatkan output materi yang betul-betul akan diterapkan nantinya di dunia kerja.

“Saya suka mengikuti kegiatan seperti ini, selain bisa dapat sertifikat juga dapat mendengar pemaparan materi diluar bangku perkuliahan,” ujarnya. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here